Chilled Red Velvet Cheese Cake



Bismillah

Udah mulai bisa baking walau gak sering. Walau setelah baking, pinggang langsung senat senut..hihi..tapi tetap excited...cintanya bersemi kembali..😁💕 Ada tema red velvet dari @baking_bareng dan @mitoelectronic_id, coba aja deh, tapi yang modifikasi..biar beda dikit dari biasanya. Ini red velvetnya saya padukan dengan cheese cake metode chilled (unbaked). Cake yang lembut dan cheese cake yang lumer super yummy jadinya. Dicetak mini sekalian belajar pakai cetakan mika. Happy!! Resep dari buku cheese cake hadiah dari kesayangan mba Rika @cetakankue, alhamdulillah bisa eksekusi resep disini juga mba.

Resep Chilled Red Velvet Cheese Cake
Source:35 resep cheese cake yasa boga(cherry hadibroto, nies dan hayatinufus)
Modifikasi:@selma_wahida
#bakingbareng_endofseasonwithmito2017

Resep Red Velvet Sponge cake:
Bahan:
4 butir telur
100 gram gula pasir
60 gram mentega, lelehkan
5 gram coklat bubuk kemerahan
1/4 sdt baking powder
80 gram tepung terigu prot sedang
1 sdt pasta red velvet (bisa diganti endapan jus buah bit)

Cara membuat:
Siapkan loyang persegi 20cm, alasi dengan kertas minyak, olesi dengan margarin. Panaskan oven 175 c.
Mix telur dan gula hingga kental berjejak. Masukkan ayakan coklat bubuk, tepung dan baking powder. Aduk rata dengan spatula. Masukkan mentega cair secara bertahap. Masukkan pasta red velvet. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang, panggang selama 35menit hingga matang. Angkat,keluarkan dari loyang dan dinginkan.

Chilled Red velvet cheese cake:
Bahan:
Red velvet sponge cake, belah jadi dua bagian, cetak di loyang spring atau cetakan mika. Sisihkan.

375 gram cream cheese
250 ml whip cream
125 ml susu
125 gram gula kastor
1 1/2 sdm gelatin
60 ml air
1 sdt pasta red velvet

Cara Membuat:
Tim gelatin hingga larut(saya gunakan gelatin bubuk), sisihkan. Kocok cream cheese hingga lembut, masukkan susu dan gula, kocok hingga larut. Masukkan gelatin, aduk rata. Bagi adonan jadi dua. Satu bagian biarkan plain, satu lagi tambahkan pasta red velvet.
Tuang adonan plain diatas spong cake dalam cet mika atau loyang. Dinginkan hingga permukaannya mengeras. Tuang lagi adonan red velvet. Tutup loyang dengan plastik warp. Dinginkan dan siap disajikan.




No comments: