Tahu Bulat


Bismillah

Tahu bulat ini sering berseliweran di beranda fb. Udah lama sih, tapi tetap banyak fansnya. Makanya jadi penasaran juga, pengen coba bikin. Karena di indonesia ini mudah dapat tahu, murmer lagi, jadi beli sebungkus dan bikin deh. Simpel juga ternyata dan suprise rasanya enak. Saya makannya bareng kuah gulai ikan, kok rasanya enak mirip sala lauak. Hihihi. Suka pokoknya. Memang deh, saya lebih suka tahu dibandingkan tempe. Ini baking powdernya saya skip, insyaAllah tetap mengembang maksimal, hehe. Coba yuk. Anak-anak pasti suka deh. Kalau di resep kan didiamkan 3-4 jam di kulkas, saya malah bablas sampai dua hari kemudian, maklum sibuk kemana-mana, hoho. Ini resepnya yah.



Resep Tahu Bulat
Sumber: Dinda Rizky Tanjungsari - Latifa Dinar

Bahan:

1. 15 buah tahu putih
2. 3 kuning telur
3. 1 sdt baking powder double acting (saya skip(
4. 3 sdt kaldu bubuk
5. Minyak secukupnya

Cara Membuat: 

1. Cuci tahu hancurkan saring sampai airnya kesat. 
2. Campur semua bahan aduk rata 
3. Bentuk bulat simpan dalam wadah yang ada tutupnya simpan dalam kulkas 3 sampai 4 jam
setelah 4 jam keluarkan biarkan disuhu ruang 10 menit
4. Panaskan minyak banyak dengan api kecil goreng tahu selama 10 sampai 15 menit 
5. Angkat tiriskan siap disajikan dengan cabe rawit 

Selamat Mencoba ^_^


No comments: