Bakwan Ebi




Bismillah


Tiba-tiba kepengen banged makan gorengan. Yang cepat dan bahannya tersedia di rumah ya bakwan. Mau bikin tempe dan tahu lagi gak ada stok di rumah.
Sekarang rada trauma beli tahu. Kemarin zauji beli tahu dua bungkus. Pas dibuka busuk sekali. Mau expired tapi masih beberapa hari..yang satunya seminggu lagi. Tapi busuk banged. Langsung saya buang aja. Tega kali subhanallah jual tahu yang udah busuk. Padahal harganya lumayan. Sayang saya suka sekali tahu. Sekarang jadi agak malas beli. Nanti-nanti aja. Atau mungkin harus teliti lagi memilihnya.

Bakwan ini takarannya, takaran saya biasa membuat bakwan. Saya biasanya tambah 1 sdm tepung beras, jadi bakwannya gurih dan enak. Dan saya tambahkan rebon serta ebi. Makanya namanya bakwan ebi. Enak masyaAllah. Puas makan gorengan hari ini..hehe. Takarannya kiralogi aja si, asalkan adonannya pas, nggak encer atau nggak kental kali juga. Tapi saya coba buat ukurannya ya.

Resep Bakwan Ebi
Sumber: Dapur Comel Selma

Bahan :

1. 6 lembar kol, iris
2. 2 batang daun  bawang, iris halus
3. 1 batang sledri, iris halus 
4. 1 sdm ebi, rendam air panas
5. 1 sdm rebon
6. 150 gram terigu
7. 1 sdm tepung beras
8. 1 butir telur
9. Air 100 ml

Bumbu Halus :

1. 2 siung bawang putih
2. 1/8 sdt merica butiran

Cara Membuat :

1. Campur aduk semua bahan dan bumbu halus hingga rata.
2. Goreng di minyak panas terendam sampai matang dan kecoklatan.
3. Sajikan hangat dengan cabai rawit atau saus sambal.

Selamat Mencoba ^_^



With Love






post signature

No comments: